Kemballi ke Akar Kembali ke Sumber

gambar produk
Rp 50.000
Judul: Kemballi ke Akar Kembali ke Sumber
Penulis: Abdul Hadi WM
Penerbit: Diva Press
Cetakan 1, 2016
387 halaman
Kondisi bekas, bagus
Harga: 50.000
Stok: 1 eks

'Abdul hadi Menyadarkan kita betapa penting memahami sejarah ketika seseorang hendak menyodorkan sekaligus merumuskan sebuah fenomena kultural. Di situ pemahaman terhadap peristiwa masa lalu (sejarah) dan menelusuri jejaknya sampai ke sumbernya mutlak dilakukan dan Abdul Hadi dalam buku ini telah melakukan hal itu dengan sangat meyakinkan'
-Maman S Mahayana, Sastrawan dan Dosen Fakultas Ilmu Budaya UI

Buku Kembali Ke Akar Kembali Ke Sumber adalah kegelisahan batin dan intelektual Abdul Hadi WM membaca gelagat minimnya pengkajian terhadap sastra dan seni Islam di Indonesia. Padahal, Islam yang sekarang mengakar di bumi Indonesia tidka bisa lepas dari semaraknya penulisan karya-karya keagamaan dan keilmuan, baik dalam bentuk sasra kitab, adab, karya bercorak sejarah, hikayat, dan puisi-puisi sufi serta syair-syair didaktik pada masa lalu.

Dalam buku ini disodorkan banyak hal mengenai meruahnya kekayaan kultur/sumber kita, sumber itu tidak lain mengalir dari wawasan estetika Islam, Apabila kita telusuri lagi hingga cikal-bakalnya maka kita akan sampai pada sumber segala sumber yaitu Al Quran. Lewat buku ini Abdul hadi telah Menyampaikan pencerahannya.

Posting Komentar